Fengshui, menentukan shio berdasarkan apa?

Pada saat talkshow kemarin, ada pertanyaan yang cukup menarik, yaitu menyangkut shio dari orang-orang yang lahir pada bulan Februari, bagaimana cara menentukannya? Ada jawaban yang mengatakan bahwa, seorang suhu mengatakan bahwa perhitungan shio dimulai pada tanggal 4 Februari, jadi orang yang lahir sebelum tanggal 4 Februari, shio yang berlaku masih mengikuti tahun sebelumnya, sedangkan yang lahir setelah tanggal 4 shionya baru,  benarkah?

Menurut saya, jawaban tersebut=keliru. Perhitungan shio, tetap di hitung berdasarkan di mulainya tahun baru Cina atau Imlek (tahun 2013 ini, Imlek jatuh pada tanggal 10 Februari).

Sekarang kita lihat, tahun baru dalam fengshui, adalah tahun yang mulai dihitung baru, terhitung sejak di mulainya Imlek atau tahun baru Cina (Lunar New Year). Di negeri Cina pun, orang mulai menghitung tahun baru dengan perayaan besar-besaran, di sana mereka berlibur dan mengunjungi sanak famili seperti halnya saat kita merayakan lebaran di Indonesia. Tiket kereta dan pesawat habis di borong pada saat tahun baru tersebut. Imlek tahun ini (2013) pun di rayakan dalam bentuk "Year of the water-Snake", atau "Tahun Ular Air".

Jadi misalkan ada bayi yang lahir tahun ini (2013) tanggal 9 Februari, shionya adalah Naga, dan apabila bayi tersebut lahir tanggal 10 Februari, berarti shionya Ular. Demikian, semoga bermanfaat.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail